Manfaat Berjalan Singkat Bagi Kaki Anda

Manfaat Berjalan Singkat Bagi Kaki Anda
ILUSTRASI. FOTO: Yahoo Health

jpnn.com - Jika Anda harus duduk hampir sepanjang hari saat Anda bekerja maka tidak ada salahnya jika Anda coba berjalan singkat setelah itu.

Mengapa? Para peneliti melaporkan bahwa 10 menit berjalan kaki bisa mengembalikan aliran darah ke kaki akibat terlalu lama duduk.

“Meskipun ukuran sampel kami adalah kecil namun efek dan hasil yang kami temukan bisa dipertanggungjawabkan," kata penulis studi, Robert Restaino, seperti dilansir laman Health, Senin (19/10).

“Yang jelas duduk terlalu lama dan tidak aktif menyebabkan disfungsi mikrovaskuler,” kata Dr. William Gray, direktur layanan endovascular di New York Presbyterian Hospital, Columbia University Medical Center, New York City.

Gray mencatat bahwa duduk untuk waktu yang lama sebelumnya telah dikaitkan dengan penyakit jantung.

Restaino dan rekan-rekannya meneliti 11 orang yang telah duduk selama enam jam. Para peneliti mengukur aliran darah laki-laki dan detak jantung lainnya baik sebelum sesi duduk dan sesudahnya.

Untuk menjaga makanan dari memengaruhi hasil, semua orang makan sarapan sama yakni quesadilla dengan jus nanas dua jam sebelum penelitian dimulai.

Para peserta studi tidak boleh menggerakkan kaki mereka sewaktu mereka duduk dan mereka duduk dimana kaki mereka tergantung di atas lantai. Mereka diizinkan untuk membaca atau menggunakan komputer.

Jika Anda harus duduk hampir sepanjang hari saat Anda bekerja maka tidak ada salahnya jika Anda coba berjalan singkat setelah itu. Mengapa? Para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News