Manfaat Luar Biasa dari Alpokat

Manfaat Luar Biasa dari Alpokat
Ilustrasi.

jpnn.com - ALPOKAT bukan hanya enak dimakan, buah ini juga ternyata mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan. Tak hanya harganya yang murah, buah berkulit hijau ini juga sangat mudah ditemui.

Namun sayangnya banyak orang menghindari mengonsumsi buah ini. Bukan karena tidak suka, melainkan banyak orang yang menganggap buah ini bisa membuat badan jadi gemuk. Tetapi di balik kecemasan tersebut, jika mau tahu, sesungguhnya alpokat punya banyak manfaat yang sangat baik bagi kesehatan

"Alpokat kaya akan vitamin E dan asam lemak bebas yang membantu mengurangi peradangan kulit dan bisa membantu memperbaiki kesehatan kulit," kata dermatolog Joshua Zeichner, MD, seperti dilansir laman Health, Minggu (23/8). (fny/jpnn)

Berikut adalah empat cara untuk menggunakan alpukat dalam rutinitas kecantikan Anda. 

1. Untuk melembabkan kulit kering

Minyak alami yang terdapat pada alpukat mampu untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan mengurangi pengelupasan kulit.

2. Untuk mengobati sengatan matahari

Jangan melewatkan tabir surya. Tapi jika Anda berakhir dengan luka bakar, alpukat bisa membantu menenangkan merah dan kulit yang meradang. 

ALPOKAT bukan hanya enak dimakan, buah ini juga ternyata mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan. Tak hanya harganya yang murah, buah berkulit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News