Manfaat Mengonsumsi Madu di Masa Pandemi, Dahsyat

Manfaat Mengonsumsi Madu di Masa Pandemi, Dahsyat
Ilustrasi madu. Foto: Pixabay

jpnn.com - Ada beragam manfaat madu bagi kesehatan. Selain meningkatkan stamina, cairan manis yang diproduksi oleh lebah ini berkhasiat dalam menjaga imunitas tubuh, meredakan batuk, hingga memelihara kesehatan jantung. 

Manfaat madu untuk kesehatan didapat dari kandungan nutrisinya yang beragam. Di samping gula yang membuatnya terasa manis, madu mengandung banyak sekali senyawa aktif, seperti vitamin A (retinol), vitamin E (tocopherol), vitamin K, vitamin B kompleks, vitamin C, serta flavonoid, asam fenolik, dan karotenoid.

Kandungan tersebut juga terdapat pada produk lain yang dihasilkan lebah, seperti bee pollen dan propolis.

Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk hidup sehat terutama di tengah pandemi, tren konsumsi produk-produk dari bahan alami seperti madu juga mengalami peningkatan.

Beragam madu tersedia di pasaran saat ini, mulai dari madu impor dengan harga yang relatif tinggi sampai madu lokal yang lebih  terjangkau.

Madu memiliki banyak manfaat, antara lain untuk meningkatkan stamina dan menjaga imunitas tubuh, hingga merawat kecantikan serta memperkaya rasa minuman dan makanan. 

Presiden Direktur Combiphar Michael Wanandi mengatakan madu sangat baik dikonsumsi saat pandemi karena terbukti akan meningkatkan imun tubuh. 

“Salah satu pelajaran berharga yang dipetik oleh masyarakat selama pandemi adalah pentingnya menjaga daya tahan tubuh melalui pola hidup sehat, antara lain dengan mengonsumsi madu sebagai bagian dari keseharian kita,” kata Michael Wanandi, Rabu (12/1), saat peluncuran kemasan botol terbalik Madurasa di Jakarta.

Madu memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Selain meningkatkan stamina, cairan manis yang diproduksi oleh lebah ini berkhasiat dalam menjaga imunitas tubuh, meredakan batuk, hingga memelihara kesehatan jantung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News