Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan Anda

Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan Anda
Kopi hitam. Foto: Health

jpnn.com - Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa kopi tidak baik untuk kesehatan.

Padahal, sebenarnya kopi memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Penelitian menunjukan bahwa orang yang rutin mengonsumsi kopi setiap harinya akan lebih sulit diserang beberapa jenis penyakit serius.

Menurut temuan tersebut, orang yang minum tiga sampai empat cangkir sehari lebih mungkin untuk mendapatkan manfaat kesehatan, termasuk tingkat yang lebih rendah dari beberapa jenis kanker, penyakit kardiovaskular dan penyakit hati.

"Faktor-faktor seperti usia, apakah orang merokok atau tidak dan berapa banyak latihan yang Anda lakukan bisa memberi efek," kata salah satu rekan penulis studi tersebut dan juga profesor University of Southampton, Paul Roebick, seperti dilansir laman Glamour.

Untuk mendapatkan manfaat penuh dari kopi, para periset menyarankan agar Anda menyeduh minuman semulus mungkin, yang berarti melewatkan gula ekstra.

Roebick menambahkan bahwa ada keseimbangan risiko dalam hidup dan manfaat mengonsumsi kopi moderat tampaknya lebih besar daripada risikonya.(fny/jpnn)


Sebagian orang masih beranggapan bahwa kopi tidak baik untuk kesehatan. Padahal, kopi juga memiliki khasiat yang sangat baik bila dikonsumsi setiap hari.


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News