Manfaat Senam Kegel untuk Kesehatan

Manfaat Senam Kegel untuk Kesehatan
Ilustrasi.

jpnn.com - SENAM kegel merupakan latihan untuk menguatkan otot dasar panggul. Inti dari latihan ini adalah mengkontraksikan otot panggul dan mencegah kelemahan dari otot tersebut.

Lakukan senam kegel sebagai bagian dari rutinitas Anda sehari-hari. Anda bisa melakukan senam kegel tanpa diketahui orang lain, kapan saja, di mana saja, di balik meja, sedang bersantai atau bahkan sewaktu melakukan tugas, seperti saat membalas e-mail.

Berikut beberapa manfaat dari senam kegel untuk kesehatan, seperti dilansir laman Cheat Shett, Rabu (14/9).

1. Control ke toilet lebih baik.

Satu review yang melibatkan lebih dari 6.000 perempuan menemukan bahwa senam/latihan kegel latihan bisa bermanfaat untuk menghindari masalah bolak-balik ke kamar mandi (kencing) ketika dilakukan sebelum atau setelah melahirkan.

Meskipun laki-laki jelas tidak perlu khawatir tentang isu-isu kontrol karena melahirkan, beberapa masih mengalami masalah. Hal ini terutama berlaku bagi pria yang pernah menjalani operasi prostat. Kabar baik, kegel bisa membantu mereka juga.

2. Latihan kegel bisa membantu masalah disfungsi ereksi.

Disfungsi ereksi merupakan hal umum, terutama ketika Anda mempertimbangkan berapa banyak pria yang lebih muda mengalami masalah ini. Untuk beberapa alasan, banyak dari orang-orang ini tidak pernah mengambil langkah-langkah guna mengatasinya.

SENAM kegel merupakan latihan untuk menguatkan otot dasar panggul. Inti dari latihan ini adalah mengkontraksikan otot panggul dan mencegah kelemahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News