Manfaatkan Pertumbuhan Ekonomi Surabaya

Manfaatkan Pertumbuhan Ekonomi Surabaya
Dimas Surya saat pembukaan kantor representatif di Surabaya. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Surabaya sebagai kota kedua terbesar, ternyata juga memiliki pertumbuhan ekonomi yang tertinggi kedua di Indonesia. Karena itulah, Kota Pahlawan cukup kondusif bagi pengembangan bisnis. Tidak terkecuali pada bisnis pariwisata.

Chief Commercial Officer Tiket.com Dimas Surya Yaputra mengungkapkan, Jakarta sebagai kota dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi kini tidak memberikan ruang bagi bisnis untuk berkembang. ''Jakarta itu sebenarnya sudah tidak begitu tumbuh. Pertumbuhan justru ada di luar Jakarta,'' ujarnya kemarin (12/12).

Nah, salah satu destinasi pengembangan bisnis tersebut adalah kawasan timur, khususnya Surabaya. Apalagi, menurut Dimas, Surabaya merupakan akses masuk ke Indonesia bagian timur. Jarak yang lebih dekat dengan Sulawesi dan Papua menjadi investasi tersendiri bagi bisnis wisata. Potensi wisata di Indonesia bagian timur juga besar.

Wisata di Surabaya tidak kalah potensial. Terlebih, saat ini trennya adalah staycation. Tren tersebut banyak dilakukan orang yang ingin berlibur, tetapi tetap menetap di kota asal. Wisata dan pertunjukan di dalam kota pun kian diminati. Kondisi itu berdampak positif pada hotel dan destinasi wisata lokal.

Dengan potensi pasar yang besar tersebut, Tiket.com membuka kantor representatif di Surabaya. ''Kantor representatif ini bukan hanya untuk hotel, tapi juga untuk sewa mobil di daerah dan attraction yang ada,'' jelas Head of Accomodation Tiket.com Cisyelya Bunyamin. (ell/c14/fal)

Jakarta sebagai kota dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi kini tidak memberikan ruang bagi bisnis untuk berkembang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News