Manggala Agni Berhasil Padamkan Karhutla di Dumai

Manggala Agni Berhasil Padamkan Karhutla di Dumai
Manggala Agni saat memadamkan karhutla. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, RIAU - Kejadian kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di beberapa lokasi di Dumai Provinsi Riau dan di Singkawang Provinsi Kalimantan Barat berhasil dipadamkan.

Hal ini berkat kerja keras Manggala Agni bekerjasama dengan instansi terkait yang secara bersama bertanggung jawab dalam penanggulangan karhutla.

Di Dumai, Manggala Agni Daops Dumai bekerjasama dengan TNI Koramil dan Polsek Rimba Melintang, BPBD Kabupaten Rokan Hilir, Personil perusahaan, dan aparat desa beserta masyarakat yang berjumlah 30 orang berhasil melakukan pemadaman di Jalan Datuk Comel Kepenghuluan Lenggadai Hilir Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir. (14/01/2018)

Selain itu, Manggala Agni Daops Dumai juga melakukan pemadaman di Jalan Pesantren/SMU Tanjung Penyembal Kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

Karhutla yang terjadi pada lahan gambut di lahan masyarakat itu berhasil dipadamkan dengan cepat.

Kerja sama dengan para pihak dengan peralatan yang cukup memadai membantu mempercepat proses pemadaman ini. 

Pemadaman juga dilakukan oleh Manggala Agni Daops Singkawang pada kejadian karhutla yang terjadi di Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang.

Bekerja sama dengan Satpol PP Kota Singkawang, perusahaan pemegang ijin pengelolaan, dan masyarakat, kejadian karhutla dapat dikendalikan dan dilakukan pemadaman pendinginan (mopping up) untuk menuntaskan sisa-sisa api. 

Manggala Agni berhasil memadamkan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Dumai dan Singkawang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News