Manggarai Barat Optimistis Penuhi Target Gaet 500 Ribu Turis

Manggarai Barat Optimistis Penuhi Target Gaet 500 Ribu Turis
Ilustrasi turis. Foto: Radar Bali/JPNN

jpnn.com, MANGGARAI BARAT - Bupati Manggarai Barat Agustinus Dula percaya diri bisa menjawab tantangan Presiden Joko Widodo mendatangkan 500 ribu wisatawan domestik dan mancanegara pada 2019.

Salah satu destinasi yang diandalkan untuk memenuhi ekspektasi presiden yang karib disapa Jokowi itu adalah Labuan Bajo.

Menurut Agustinus, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo saat ini mencapai lebih dari 200 ribu.

“Presiden telah memasang target agar 2019 Labuan Bajo bisa dikunjungi wisatawan 500 ribu orang. Saya optimistis target itu tercapai,” kata Agustinus, Sabtu (24/2).

Menurut Agustinus, pemerintah pusat sudah mematok target 1,5 juta wisatawan yang berkunjung ke Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 2019. Dari jumlah itu, sepertiganya diharapkan datang ke Labuan Bajo.

Agustinus makin percaya diri bisa memenuhi target Jokowi karena Bali akan menggelar pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF)-World Bank 2018 pada Oktober mendatang.

Agenda besar itu akan membuat pariwisata NTT, khususnya Labuan Bajo, ketiban berkah. Pasalnya, agenda itu akan diikuti ribuan peserta.

Labuan Bajo pun kebagian jatah kunjungan wisatawan dan tamu negara yang jumlahnya ribuan orang.

Bupati Manggarai Barat Agustinus Dula percaya diri bisa menjawab tantangan Presiden Joko Widodo mendatangkan 500 ribu wisatawan domestik dan mancanegara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News