Mangindaan Sodorkan Tiga Calon Dirjen Perkeretaapian ke SBY

Mangindaan Sodorkan Tiga Calon Dirjen Perkeretaapian ke SBY
Mangindaan Sodorkan Tiga Calon Dirjen Perkeretaapian ke SBY

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengantongi tiga nama untuk mengisi jabatan Dirjen Perkeretaapian yang saat ini kosong lantaran Tundjung Inderawan telah pensiun. Untuk mengisi kekosongan jabatan itu, Kemenhub telah menunjuk Budi Mulyawan Suyitno sebagai Plt Dirjen Perkeretaapian.

Penunjukan Budi itu sembari menunggu keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas tiga nama calon dirjen pengganti Tundjung yang disodorkan Menhub EE Mangindaan. "Sudah ada tiga nama dan baru saja kemarin saya perintahkan untuk diusulkan ke presiden, agar bulan ini bisa segera diputuskan," ujar Mangindaan di Gedung Kemenhub, Jakarta, Rabu (11/12).

Awalnya Mangindaan berkeinginan untuk memperpanjang masa jabatan Tundjung. Namun, hal itu urung dilakukannya.

"Sudah pensiun dia. Tadi saya mau perpanjang tapi tidak jadi karena melihat usianya dan kinerja sebelumnya," terang dia.

Lantas siapa tiga nama calon Dirjen Perkeretaapian Kemenhub? Mangindaan tak mau membocorkannya. Tapi dia menklaim sudah sangat teliti dalam menjaring nama yang akan dicalonkan itu.

"Tiga nama sudah di tangan saya, tidak bisa saya sebutkan. Tapi percayalah saya sangat hati-hati untuk menentukan ini," tuturnya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengantongi tiga nama untuk mengisi jabatan Dirjen Perkeretaapian yang saat ini kosong lantaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News