MangoStar Telkomsat Mudahkan Layanan Perbankan Digital di Pulau Sambu

MangoStar Telkomsat Mudahkan Layanan Perbankan Digital di Pulau Sambu
PT Telkomsat menjalin kerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dalam penyediaan solusi teknologi satelit berorbit rendah, Mangostar, di Pulau Sambu, Sei Guntung, Riau. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - PT Telkomsat, anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia (persero) Tbk, menjalin kerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dalam penyediaan solusi teknologi satelit berorbit rendah, Mangostar, di Pulau Sambu, Sei Guntung, Riau.

Melalui solusi Mangostar ini, aplikasi digital Livin’ by Mandiri dapat diakses untuk para karyawan PT Pulau Sambu (Sambu Group) di wilayah terpencil tersebut.

MangoStar adalah solusi teknologi satelit berorbit rendah (Low Earth Orbit Satellite) yang dimiliki oleh Telkomsat.

Melalui solusi Mangostar, konektivitas internet di wilayah terpencil, seperti di Pulau Sambu, dapat diberikan.

Dengan peluncuran layanan ini, baik Telkomsat maupun Bank Mandiri berharap akan ada peningkatan signifikan transaksi perbankan digital dengan proses yang lebih cepat dan tanpa hambatan.

Direktur Utama Telkomsat Lukman Hakim Abd. Raauf mengatakan kolaborasi dengan Bank Mandiri tidak hanya membuka jalan untuk berinovasi dalam layanan perbankan digital, tetapi juga menunjukkan komitmen Telkomsat dalam memastikan bahwa teknologi dapat diakses oleh seluruh lapisan masyakat, baik yang berada di wilayah terpencil dan sulit diakses jaringan BTS ataupun fiber optic.

“Kami percaya bahwa teknologi satelit berorbit rendah pada layanan MangoStar akan menjadi kunci untuk membuka potensi jaringan digital di Indonesia,” jelas dia di Jakarta, Rabu (13/12).

Terpisah, Kepala Cabang Bank Mandiri Sungai Guntung, Pulau Sambu, Boy Budiansyah mengatakan teknologi MangoStar diharapkan dapat membantu Bank Mandiri di dalam meningkatkan penetrasi layanan perbankan digital.

Melalui solusi Mangostar ini, aplikasi digital Livin’ by Mandiri dapat diakses untuk para karyawan PT Pulau Sambu (Sambu Group) di wilayah terpencil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News