Majukan Industri Perkapalan, Telkomsat Dukung Digitalisasi Floating Dock

Majukan Industri Perkapalan, Telkomsat Dukung Digitalisasi Floating Dock
PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) bersama PT Industri Kapal Indonesia (Persero) dan Perum Jasa Tirta I melakukan MoU revitalisasi dan digitalisasi floating dock dengan PT Dok dan Perkapalan Surabaya. Foto: Telkomsat

jpnn.com, SURABAYA - PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat), PT Industri Kapal Indonesia (Persero), dan Perusahaan Umum Jasa Tirta I mendukung revilatisasi dan digitalisasi floating dock di Indonesia.

Komitmen itu diwujudkan melalui kerja sama dengan PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) berdurasi tiga tahun mulai 1 April 2019.

Penandatanganan kerja sama itu dihadiri oleh  Direktur Utama PT Dok dan Perkapalan Surabaya Bambang Soendjaswono, Chief Operating Officer & Chief Marketing Officer Telkomsat Bogi Witjaksono, dan Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah.

"Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja operasional perusahaan masing-masing serta mewujudkan kemandirian pada M nasional," kata Bogi, Jumat (29/3).

Bogi menambahkan, kerja sama itu juga untuk mendukung program poros maritim dalam Nawacita melalui peningkatan kapasitas, otomasi, dan revitalisasi galangan kapal di PT Dok dan Perkapalan Surabaya.

PT Dok dan Perkapalan Surabaya sendiri merupakan badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang galangan kapal yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur.

Bogi menambahkan, Telkomsat sebagai penyedia solusi dan jaringan berbasis satelit yang banyak digunakan dalam industri kemaritiman senantiasa berupaya mengembangkan lini usaha komunikasi maritim yang dimilikinya. 

Salah satu wujud dari komitmen terhadap pengembangan dunia maritim domestik maupun internasional ialah dengan mengembangkan ekosistem pelayaran.

PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat), PT Industri Kapal Indonesia (Persero), dan Perusahaan Umum Jasa Tirta I mendukung revilatisasi dan digitalisasi floating dock di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News