Selasa, 25 Juni 2019 – 00:26 WIB

Manifesto Rakyat tak Berpartai Dukung Jokowi-JK

Senin, 26 Mei 2014 – 20:12 WIB
Manifesto Rakyat tak Berpartai Dukung Jokowi-JK - JPNN.COM

Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla. JPNN.com

JAKARTA -- Komunitas yang menamakan diri Manifesto Rakyat yang tak berpartai secara resmi mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Dukungan itu disampaikan dalam konferensi pers yang digelar di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (26/5). Salah seorang yang tergabung dalam Manifesto Rakyat yang tak Berpartai kemudian membacakan isi dari dukungan tersebut.

Berikut isinya :

Kami, rakyat yang tidak berpartai, berpendapat bahwa kepartaian di Indonesia semakin mengingkari aspirasi rakyat. Kami menyaksikan bagaimana partai-partai dipergunakan oleh sebagian elit mereka untuk mendapatkan kedudukan, kekuasaan, dan kekayaan.

Ini adalah kelanjutan dari masa lalu, yang mendorong partai-partai bukan lagi menjadi alat perjuangan, melainkan alat untuk mengejar kepentingan pribadi. Kami sudah hampir putus harapan.

Tetapi berangsur-angsur ada celah akan kembalinya kehidupan politik yang bersih dan mengabdi kepada rakyat. Suara kami mulai menggema dan terdengar. Kami melihat munculnya tokoh-tokoh non-partai sebagai pemimpin.

Mereka adalah tokoh-tokoh yang bersih, tulus, dan bekerja dengan sungguh-sungguh. Mereka adalah orang-orang muda yang tidak tercemar oleh dosa politik masa lalu.

Mereka itulah yang mengembalikan harapan kami. Di antara tokoh-tokoh itu adalah Jokowi.
Jokowi tampil dari bawah, dari kalangan rakyat lintas golongan. Jokowi dipilih dan dipercaya, tidak hanya satu kali. Bukan karena ia petugas partai. Ia petugas rakyat.

SHARES
TAGS   PILPRES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar