Manjakan Investor Jepang, BNI Siapkan Lahan di Karawang

Manjakan Investor Jepang, BNI Siapkan Lahan di Karawang
Manjakan Investor Jepang, BNI Siapkan Lahan di Karawang
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI tengah menyiapkan lahan hingga 1000 hektar di Karawang, Jawa Barat, khusus untuk kawasan industri (industrial estate). Nantinya, lahan itu akan diperuntukkan bagi pebisnis Jepang yang ingin merelokasi usahanya ke Indonesia.

"Ini menjadi salah satu ujung tombak BNI dalam membantu pemerintah Republik Indonesia, guna menarik investasi asing ke Indonesia dan membuka lapangan kerja baru," ucap Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo melalui rilis yang diterima JPNN, Minggu (24/2).

Dijelaskan Gatot, industrial estate yang disiapkan BNI ini memiliki berbagai kemudahan yang dapat dimanfaatkan oleh investor asal Jepang. Nantinya, kawasan ini akan terintegrasi dengan berbagai fasilitas penunjang. "Mulai akses ke pelabuhan laut, akses jalan menuju lokasi, dan ketersediaan tenaga kerja," jelasnya.

BNI pun berharap langkah itu mendapatkan dukungan dari pemerintah. Diharapkan, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bersedia menyediakan pusat layanan terpadu untuk menampung proposal investasi dari pengusaha-pengusaha Jepang ini.

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI tengah menyiapkan lahan hingga 1000 hektar di Karawang, Jawa Barat, khusus untuk kawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News