Manjakan Pemudik Kendaraan Listrik, PLN Operasikan 126 SPKLU di 48 Kota

Manjakan Pemudik Kendaraan Listrik, PLN Operasikan 126 SPKLU di 48 Kota
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Foto dok PLN

jpnn.com, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) siap melayani para pemudik, terutama yang menggunakan kendaraan listrik (electric vehicle/EV).

Kini, para pemilik EV tak perlu ragu lagi memacu kendaraan listriknya untuk pulang ke kampung halaman, karena PLN menyiagakan seluruh stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU), yang ada di rest area sepanjang Tol Trans Jawa.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Diah Ayu Permatasari menjelaskan perseroan juga memastikan seluruh infrastruktur kendaraan listrik berjalan optimal dalam memfasilitasi masyarakat yang akan mudik.

Saat ini para pemilik EV tak perlu ragu lagi membawa kendaraan listriknya ke kampung halaman karena PLN menyiagakan seluruh SPKLU di sepanjang Rest Area Tol Jawa.

"Saat ini, PLN sudah mengoperasikan SPKLU di 8 rest area sepanjang Tol Trans Jawa. Dari mulai Cikampek hingga Kertosono, Madiun," ujar Diah.

Adapun delapan titik tersebut berada di Rest Area KM 519 A (Solo Ngawi), Rest Area KM 519 B (Ngawi Solo), Rest Area KM 389 B (Batang - Semarang).

Kemudian, Rest Area KM 379 A (Semarang - Batang), Rest Area KM 626 B (Kertosono, Madiun), Rest Area KM 207 A (Palikanci, Cirebon), Rest Area 208 B (Palikanci) dan Rest Area KM 6 (Jakarta -Cikampek).

Tak hanya di rest area, kata Diah, para pemudik juga bisa memakai fasilitas SPKLU yang tersedia di PLN.

Para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik tak perlu risau, sebab PLN memastikan pasokan listrik dan juga stasiun pengisian baterai aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News