Manjakan Penggemar Cosplay dengan Festival Ennichisai

Manjakan Penggemar Cosplay dengan Festival Ennichisai
Foto: Natalia Fatimah/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Para pecinta cosplay (costume-play) Jepang hari ini (10/5) dipuaskan dengan parade kostum dari Negeri Sakura itu dalam ‘Festival Ennichisai, The Little Tokyo’ di kompleks pertokoan, Blok M, Jakarta Selatan. Dalam festival bertema 'Always Smile' itu, ratusan anggota komunitas cosplay memamerkan koleksi-koleksinya.

Mereka memakai kostum beragam. Mulai dari cosplay anime/manga, cosplay dari karakter game Jepang, hingga Tokusatsu atau karakter di film-film Jepang seperti Ultraman dan Kamen Rider.

"Kami memersiapkan semua ini jauh-jauh hari. Senang banget ada festival ini jadi bisa pamer kostum-kostum," ujar Rakanita, salah satu anggota komunitas cosplay berpakaian yang di ajang itu mengenakan kostum Sailor Moon.

Beragam cosplay lainnya juga ditunjukkan di festival itu seperti cosplay gothic, cosplay original dari tokoh game Kingdom heart, serta Harajuku style.

Para pengunjung festival ini pun tidak menyia-nyiakan kesempatan melihat beragam cosplayer yang menyemarakkan festival itu. Pengunjung tanpak menyerbu cosplayer yang unik untuk diajak berfoto bersama.

Tanpa lelah dan malu-malu para cosplayer pun melayani permintaan para pengunjung tersebut. "Mumpung ada banyak cosplayer jadi bisa foto-foto bersama," ujar Andi Abdul, salah satu pengunjung.

Beberapa cosplayer juga membawa tulisan-tulisan bertema jomblo. Mereka termasuk yang paling banyak diajak berfoto oleh pengunjung. Terutama pengunjung remaja.

Di festival ini juga terdapat beberapa stan yang menjual kostum-kostum cosplay. Selain itu juga terdapat stan yang menjual baju kaos bergambar Anime/Manga Jepang.

JAKARTA - Para pecinta cosplay (costume-play) Jepang hari ini (10/5) dipuaskan dengan parade kostum dari Negeri Sakura itu dalam ‘Festival

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News