Manor Putus Kontrak Rio, Kemenpora Bilang Begini...

Manor Putus Kontrak Rio, Kemenpora Bilang Begini...
Gatot S Dewa Broto. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kemenpora mengaku ‎kecewa dan pasrah terkait keputusan tim Manor Racing yang memutus  kontrak Rio Haryanto sebagai pebalap utamanya. ‎ 

D‎eputi IV Kemenpora Gatot S Dewa Broto, mengaku sudah diberi peringatan oleh tim Rio sejak bulan ‎lalu. Mereka selalu mempertanyakan masalah keuangan kepada manajemen Rio dan pemerintah.

"Sejak 18 Juli Manor sudah menyampaikan warning kepada kami. Intinya, mereka ingin memastikan komitmen sponsorship dari Indonesia buat Rio. Kami ingin Rio tidak berhenti setelah Budapest, tapi kemudian bisa lanjut di Hockenheim, Jerman. Selama ini masalah keuangan memang terus dicari Manor," kata Gatot, ketika dihubungi Rabu (10/8).

Kemenpora sejatinya telah berusaha keras untuk membantu Rio tampil di F1. Selain berusaha membantu Rp 100 miliar yang akhirnya ditolak oleh Komisi X DPR RI, Institusi yang dipimpin Imam Nahrawi juga telah menjalin kerja sama untuk melakukan SMS Donasi untuk Rio. 

"Tapi jumlahnya memang belum mencukupi. Kalau sudah begini, kami hanya bisa pasrah karena sudah berusaha semaksimal mungkin sebelumnya," ungkap dia. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Kemenpora mengaku ‎kecewa dan pasrah terkait keputusan tim Manor Racing yang memutus  kontrak Rio Haryanto sebagai pebalap utamanya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News