Mantaaaapppp... 188 Kapal yang Dibeli Pemerintah Buatan Dalam Negeri

Mantaaaapppp... 188 Kapal yang Dibeli Pemerintah Buatan Dalam Negeri
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal membeli kapal sebanyak 188 untuk mendukung program pemerintahan Jokowi-JK. Nantinya akan ada tiga jenis kapal yang dipesan, yaitu kapal jenis penjagaan laut dan pantai sebanyak 73 kapal, kapal lalu lintas angkutan laut 95 kapal dan kapal kenavigasian sebanyak 15 kapal.

Untuk memboyong 188 kapal laut  tersebut, kementerian yang dipimpin oleh Ignasius Jonan ini sudah menyiapkan dana mencapai Rp11,8 triliun.

"Tahun ini sudah akan kami mulai. Pola penganggaran multi years hingga tahun 2017 nanti," kata Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Bobby Mamahit‎ di kantornya, Jakarta, Selasa (15/9).

Mengenai proses pengerjaan 188 kapal laut tersebut, Bobby memastikan semua kapal akan dikerjakan oleh perusahaan galangan kapal di Indonesia‎ yang digarap di dalam negeri.

Diperkirakan pengerjaan kapal tersebut akan melibatkan 100 perusahaan lebih, yang terdiri dari perusahaan pelat merah dan pihak swasta. Diharapkan 188 kapal tersebut bisa membantu distribusi angkutan barang di wilayah-wilayah terpencil Indonesia.

"Semua akan dibuat di dalam negeri sesuai perintah Pak Presiden (Jokowi), bahkan kami sudah komunikasi dengan Krakatau Steel untuk menyediakan baja-bajanya," tandas Bobby. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal membeli kapal sebanyak 188 untuk mendukung program pemerintahan Jokowi-JK. Nantinya akan ada tiga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News