Mantan Dubes Singapura Jabat Wamenlu

Mantan Dubes Singapura Jabat Wamenlu
Wardana saat bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (foto: anung/presidensby.info)
JAKARTA--Mantan Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Wardana dipercaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjabat Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Wardana akan menggantikan Wamenlu sebelumnya, Trijono.

"Sebelum kembali ke Jakarta empat bulan lalu, saya empat tahun sebagai Duta Besar Indonesia untuk Singapura. (Hari ini) Saya dipanggil bapak Presiden dan mendapat kepercayaan dari beliau  menugaskan saya sebagai Wakil Menteri Luar Negeri," kata Wardana, kepada wartawan usai menghadap SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/10).

"Kepada bapak Presiden saya sampaikan terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya akan mencoba menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," lanjut Wardana.

Ia juga mendapat wejangan dari SBY dengan posisi barunya tersebut. SBY, kata dia, menyampaikan sebagai wamenlu selain membantu tugas Menteri Luar Negeri, terutama dalam rangka meningkatkan profil politik luar negeri Indonesi di dunia luar, presiden juga menggarisbawahi agar Kemenlu lebih memberikan perhatian utama dalam memeromosikan dukungan Indoinesia ke negara lain. "Terutama demi kepentingan ekonomi kita," katanya.

JAKARTA--Mantan Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Wardana dipercaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjabat Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News