Mantan Gubernur DKI Jakarta Surjadi Soedirdja Tutup Usia, Anies: Dedikasi Beliau Akan Selalu Diingat

Mantan Gubernur DKI Jakarta Surjadi Soedirdja Tutup Usia, Anies: Dedikasi Beliau Akan Selalu Diingat
Gubernur DKI Jakarta periode 1992-1997 Surjadi Soedirdja. Foto: PPID DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta periode 1992-1997 Surjadi Soedirdja meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Pusat, Selasa (3/8) pukul  10.35 WIB.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Surjadi.

"Segenap jajaran Pemprov DKI Jakarta mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepulangan beliau," kata Anies dalam keterangan tertulis.

"Dedikasi beliau selama ini dalam membangun Jakarta akan terus terpatri di dalam ingatan warga Jakarta," sambung dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan bahwa saat menjabat gubernur, Surjadi telah melaksanakan berbagai program untuk warga, seperti pembangunan rumah susun, memperbanyak kawasan hijau, dan menambah jumlah daerah resapan air.

"Berkat kedisiplinan yang dibangun di masa kepemimpinannya, Pemprov DKI Jakarta menerima Penghargaan 'Samya Krida Tata Tenteram Karta Raharja'. Penghargaan itu merupakan apresiasi atas hasil karya tertinggi dalam melaksanakan Pembangunan 5 Tahun.

Surjadi juga dinilai selalu menjunjung tinggi dan menerapkan kedisiplinan, serta meningkatkan kualitas sumber daya aparatur di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Berkat kedisiplinan yang dibangun pada masa kepemimpinannya, Pemprov DKI Jakarta menerima Penghargaan 'Samya Krida Tata Tenteram Karta Raharja'," ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta periode 1992-1997 Surjadi Soedirdja meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Pusat, Selasa (3/8) pukul  10.35 WIB