JPNN.com

Mantan Komandan Korps Brimob Dilantik jadi Gubernur Maluku

Rabu, 24 April 2019 – 16:09 WIB Mantan Komandan Korps Brimob Dilantik jadi Gubernur Maluku - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi resmi melantik Irjen Pol (Purn) Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai gubernur dan wakil gubernur Maluku periode 2019-2024.

Pelantikan mamtan Komandan Korps Brimob Polri itu berlangsung di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (24/4). Tampak hadir dalam acara tersebut di antaranya Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutanto. Selain itu, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menseneg Pratikno, Mendagri Tjahjo Kumolo, MenPAN-RB Syafruddin, Menteri KKP Susi Pudjiastuti dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA: Gubernur Maluku Berharap Karpowership Bantu Listrik Warga

Murad dan Barnabas dilantik berdasarkan Keppres nomor 189/B tahun 2018 tentang pengesahan pengangkatan gubernur dan wakil gubernur Maluku periode 2019-2024.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ucap Murad dan Barnabas menirukan pengucapan sumpah yang dipandu oleh presiden.

Mantan Komandan Korps Brimob Dilantik jadi Gubernur Maluku

Murad Ismail (kiri) bersama Barnabas Orno pada acara pelantikan sebagai gubernur dan wakil gubernur Maluku periode 2019-2024 di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (24/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

Acara pelantikan keduanya juga disaksikan sejumlah pimpinan partai koalisi pengusung keduanya, antara lain Ketum Nasdem Surya Paloh, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...