JPNN.com

Jokowi Minta Anggaran untuk 2020 Sesuai Prioritas Pembangunan

Senin, 22 April 2019 – 12:45 WIB Jokowi Minta Anggaran untuk 2020 Sesuai Prioritas Pembangunan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas tentang ketersediaan anggaran dan pagu infikatif RAPBN 2020, di Kantor Presiden, Jakarta pada Senin (22/4).

Dalam arahannya, Presiden ketujuh RI itu ingin memastikan tahapan kerja teknokratik dalam penyusunan RAPBN 2020 tetap berjalan sembari berjalannya program tahun 2019.

"Perlu saya ingatkan tantangan yang harus kita hadapi tahun 2020 semakin meningkat dan tidak mudah," ucap Jokowi dalam rapat yang dihadiri jajaran menteri Kabinet Kerja.

BACA JUGA: Sehari Usai Pilpres, Jokowi Langsung Pimpin Rapat Terbatas di Istana

Mengingat beratnya tantangan ke depan, Jokowi meminta agar dilakukan antisipasi terhadap dinamika perekonomian dunia yang terus berubah secara dinamis.

"Kuncinya peningkatan daya tahan serta daya saing ekonomi kita. Terutama dua hal yang sudah sering saya sampaikan, investasi dan ekspor," tegasnya.

Oleh karena itu, Jokowi menekankan bahwa APBN 2020 harus mampu memberikan stimulus bagi peningkatan ekspor dan investasi, serta menjadi stimulus pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkeadilan.

BACA JUGA: Pimpin Rapat soal Lahan, Begini Arahan Jokowi

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...