Mantan Mekanik Ferrari Dipenjara

Mantan Mekanik Ferrari Dipenjara
Mantan Mekanik Ferrari Dipenjara
ROMA - Skandal spionase yang di Formula 1 yang melibatkan McLaren di musim 2007, ternyata masih berbuntut. Kasus yang dijuluki spygate itu membuat salah seorang dari mekanik Ferrari masuk penjara. Sang mekanik Ferrari Nigel Stepney harus menghadapi hukuman penjara terkait kasus tersebut sesuai hasil persidangan di Pengadilan Sassuolo, Italia.

      

Pengadilan Sassuolo menghukum Stepney dengan hukuman penjara selama 20 bulan dan denda. Berdasar laporan persidangan, pada tahun 2007, Stepney bersama seorang rekannya dari McLaren Mike Coughlan, menjadi aktor dari pembocoran data milik Ferrari kepada tim rivalnya, McLaren. Atas tindakannya itu, Stepney dikenai sanksi larangan berkecimpung di balapan seumur hidup meski belakangan sanksi ini ditarik.

      

Selain sanksi itu, Ferrari kemudian melakukan tindakan hukum pidana kepada Stepney. Pada Rabu waktu setempat, Pengadilan Sassuolo yang menyidangkan kasus ini menghukum Stepney hukuman penjara 20 bulan plus denda 600 Euro.

      

Namun seperti dilansir Reuters, dalam sistem hukum di Italia, Stepney kemungkinan besar tidak akan menjalani hukuman penjara yang dijatuhkan padanya itu. Pihak Stepney sendiri mengaku menerima hukuman itu meski ia tetap tidak mengaku salah. Hukuman itu sendiri lebih ringan dari tuntutan semula atas kesepakatan jaksa penuntut dan Stepney.

      

ROMA - Skandal spionase yang di Formula 1 yang melibatkan McLaren di musim 2007, ternyata masih berbuntut. Kasus yang dijuluki spygate itu membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News