JPNN.com

Butuh Terobosan, Sido Muncul Tunjuk Ignasius Jonan jadi Komisaris Independen

Rabu, 25 November 2020 – 15:55 WIB
Butuh Terobosan, Sido Muncul Tunjuk Ignasius Jonan jadi Komisaris Independen - JPNN.com
Presiden Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (kiri) dalam sesi foto usai press conference pengangkatan komisaris independen baru. Foto: Dedi Sofian/JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) menunjuk mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menjadi komisaris independen menggantikan Ronnie Behar.

Sido Muncul juga menunjuk founder Affnity Equity Partner Young-Taeg Park menjadi komisaris independen.

Pengangkatan tersebut dilakukan bersamaan dengan Rapat Umum Pemegang Luar Biasa (RUPSLB) Sido Muncul yang digelar di Gedung Financial Hall Graha Niaga, Jakarta Selatan, Rabu (25/11).

Presiden Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan pihaknya menunjuk Ignasius Johan dan Young-Taeg Park menjadi komisaris independen karena kedua sosok itu memiliki pengalaman yang luas.

Irwan pun mengharapkan kehadiran Jonan dan Young-Taeg Park di Sido Muncul dapat mendongkrak kinerja Sido Muncul.

"Pemilihan Ignasius Jonan itu karena dia memiliki pengalaman di perusahaan internasional, begitu pun dengan Young-Taeg Park. Saya berharap dengan bergabungnya Jonan dan Young-Taeg Park di Sido Muncul dapat memberikan masukan-masukan untuk perusahaan agar lebih baik," ungkap Irwan kepada awak media.

Irwan menjelaskan, Jonan mempunyai kinerja yang spektakuler pada saat menjadi Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Menurut Irwan, pria asal Surabaya itu semasa memimpin PT KAI sering kali membuat terobosan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek