Mantan Panglima TNI Pimpin HKTI

Mantan Panglima TNI Pimpin HKTI
Moeldoko (topi biru) saat panen raya di Dukuh Dempok, Kecamatan Wuluhan, Jember, Rabu (15/3). Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko resmi menerima mandat sebagai ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Mantan Panglima TNI itu meneruskan kepemimpinan Mahyudin yang sebelumnya tepilih sebagai ketua umum menggantikan Oesman Sapta Odang dalam Musyawarah Nasional (Munas) HKTI 2015.

Sebelumnya Mahyudin mengundurkan diri dari posisi ketua umum HKTI karena kesibukannya sebagai wakil ketua MPR. Sedangkan Moeldoko dikukuhkan sebagai ketua umum dalam Rapimnas HKTI di Balai Kartini Jakarta, Senin (10/4).

Proses serah terima jabatan ketum HKTI dari Mahyudin ke Moeldoko dilakukan di depan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang mewakili Presiden Joko Widodo. "Kehadiran Menteri Pertanian Bapak Amran Sulaiman memberikan semangat kepada petani," kata Moeldoko.

Sebagai ketum HKTI yang baru, Moeldoko menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah di bawah kepeimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sebab, pemerintahan saat ini punya kepedulian luar biasa kepada petani.

"Selama ini pemerintah telah memberikan bantuan luar biasa kepada petani. Di antaranya presiden telah membangun berbagai infrastruktur, waduk, irigasi. Presiden juga memberikan subsidi sarana prasarana pertanian," jelasnya.(fat/jpnn)


Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko resmi menerima mandat sebagai ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Mantan Panglima TNI itu meneruskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News