Mantan Pelatih Thailand Sindir Timnas Indonesia, Kata-katanya Nyelekit

Mantan Pelatih Thailand Sindir Timnas Indonesia, Kata-katanya Nyelekit
Para pemain timnas Indonesia saat laga melawan Malaysia di matchday terakhir fase grup Piala AFF 2020. Foto: AFFSuzukiCup.

jpnn.com, SINGAPURA - Duel timnas Indonesia vs Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 menyita perhatian banyak pihak.

Tak terkecuali mantan pelatih Thailand, Witthaya Laohakul. Menurutnya, laga melawan skuad Garuda bukanlah pertarungan sulit bagi tim Gajah Perang.

Pria yang pernah membesut Thailand pada era 1997-98 menyebut Teerasil Dangda dan kolega akan menang mudah atas Indonesia.

"Pertandingan melawan Indonesia tidak terlalu sulit apabila semua pemain menampilkan yang terbaik, terutama pemain seperti Teerasil (Danda, red), Chantip (Songkrasin), dan Kritsada (Wongkaeo)," tutur Witthaya dikutip dari media Thailand, Siam Sport.

Witthaya Optimistis Thailand bisa meredam Indonesia jika menampilkan setidaknya lebih dari 70 persen kemampuan terbaik mereka.

"Jika mereka (Thailand) bermain lebih dari 70 persen kemampuan terbaiknya, saya yakin Thailand bisa mengalahkan Indonesia," tambahnya.

Wittthaya kemudian memprediksi Indonesia hanya akan mengandalkan strategi serangan balik.

Sebab, hanya itulah kelebihan Indonesia di mata pria 67 tahun tersebut.

Mantan pelatih Thailand sedikit meremehkan Indonesia jelang laga final Piala AFF 2020. Kata-katanya nyelekit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News