Mantan Presiden AS Dilarikan ke RS Usai Makamkan Istri

Mantan Presiden AS Dilarikan ke RS Usai Makamkan Istri
George dan Barbara Bush. Foto: Reuters

jpnn.com, HOUSTON - George H.W. Bush sakit. Dia dilarikan ke Houston Methodist Hospital Minggu pagi (22/4), sehari setelah pemakaman istrinya, Barbara Bush, yang berlangsung Sabtu (21/4).

Mantan presiden ke-41 Amerika Serikat (AS) itu mengalami infeksi yang menyebar ke darahnya.

Jim McGrath, juru bicara keluarga Bush, mengungkapkan bahwa tubuh Bush bereaksi terhadap pengobatan yang sedang dilakukan.

’’Dia sepertinya akan membaik,’’ terangnya sebagaimana dilansir Associated Press.

McGrath menambahkan bahwa Bush ingin segera sembuh agar bisa pergi ke rumah musim panasnya di Kennebunkport, Maine. Sayang, dia tidak menyebutkan kondisi Bush secara spesifik.

Menurut sumber orang terdekat keluarga Bush yang diwawancarai CNN, infeksi yang dialami Bush telah mengakibatkan sepsis. Kondisi Bush sempat kritis dan tekanan darahnya beberapa kali turun.

Orang-orang sempat khawatir dia tidak bisa bertahan meski akhirnya kondisinya stabil. Sangat mungkin kondisi Bush menurun karena terpukul atas kematian Barbara.

Dalam sambutan saat pemakaman, Jeb Bush menyatakan bahwa ayahnya sangat mencintai Barbara. Bush selalu menulis surat untuk Barbara setiap perayaan pernikahan mereka.

George H.W. Bush sakit. Dia dilarikan ke Houston Methodist Hospital Minggu pagi (22/4), sehari setelah pemakaman istrinya, Barbara Bush, yang berlangsung Sabtu

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News