Trump Pesta Hamburger, Bush Sumbang Pizza untuk Pegawai Terimbas Shutdown

Trump Pesta Hamburger, Bush Sumbang Pizza untuk Pegawai Terimbas Shutdown
Mantan Presiden AS George W Bush. Foto: Reuters

jpnn.com, WASHINGTON - Mantan presiden George W Bush ikut prihatin atas penutupan parsial atau shutdown pemerintah Amerika Serikat yang sudah hampir masuk pekan keenam. Dia memiliki cara tersendiri untuk membantu pegawai federal yang dirumahkan tanpa gaji akibat penutupan ini, yaitu dengan mengirimkan pizza.

Melalui akun Instagramnya, Bush menunjukkan bahwa dia mengirimkan sendiri pizza ke personel Secret Service atau Paspampres Amerika Serikat.

"Sudah waktunya bagi para pemimpin di kedua belah pihak untuk mengesampingkan politik, berkumpul, dan mengakhiri penutupan ini," tulis Bush di Instagram.

Akibat penutupan terlama dalam sejarah Amerika Serikat tersebut, sekitar 800 ribu pegawai federal terpaksa dirumahkan. Termasuk di antara mereka yang terkena imbasnya adalah sekitar 6.000 staf Secret Service, sekitar 85 persen di antaranya dilaporkan masih bekerja hingga penutupan.

Dikabarkan BBC, aksi Bush ini dilakukan setelah Ketua DPR Nancy Pelosi meminta Presiden Trump untuk menunda pidato kenegaraan tahunan dengan alasan keamanan akibat gaji para pegawai yang belum dibayarkan.

Pelosi menulis, Secret Service juga merupakan pihak yang kena imbas kurangnya dana. Dengan alasan itu, Trump harus menyampaikan pidato secara tertulis mengingat kebutuhan keamanan yang besar untuk acara tersebut.

Sikap mantan Presiden Bush itu terjadi setelah pengawas lalu lintas udara Kanada mengirim ratusan pizza kepada rekan-rekan mereka di seberang perbatasan untuk membantu selama penutupan.

Sementara itu Presiden Trump mengadakan pesta lebih dari 300 burger di Gedung Putih, karena kurangnya staf katering di tengah penutupan. (mel/rmol)


Mantan presiden AS George Bush mengirim Pizza kepada pegawai federal yang terimbas shutdown. Pada saat yang sama, Presiden Donald Trump asyik pesta burger di Gedung Putih


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News