Mantan Relawan Desak Jokowi Angkat Guru Honorer Jadi PNS

Mantan Relawan Desak Jokowi Angkat Guru Honorer Jadi PNS
Mantan Relawan Desak Jokowi Angkat Guru Honorer Jadi PNS

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Boni Hargens berpendapat bahwa nasib guru honorer di seluruh Indonesia masih sangat memperihatikan. Oleh karena itu, Boni mendesak Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla segera memperbaiki nasib mereka.

"Saya meminta pemerintahan baru, terutama menteri terkait, segera merumuskan keputusan untuk mengangkat semua guru honorer di seluruh tanah air jadi pegawai negeri sipil," kata Boni Hargens, di sela-sela seminar "Revolusi Mental", diikuti para guru honorer se DKI Jakarta di Rawamangun, Selasa (28/10).

Menurutnya, para guru adalah ujung tombak untuk mencerdaskan bangsa dan itu terkait langsung dengan revulosi mental. Karenanya nasib para guru honorer haruslah diperhatikan.

"Bagaimanapun, ujung tombak dari rencana pembangunan manusia melalui slogan "revolusi mental" Jokowi adalah para guru," tegasnya.

Mereka lanjut mantan relawan Projo itu, bersentuhan langsung dengan anak didik yang menjadi kekuatan bangsa di masa depan. (fas/jpnn)


JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Boni Hargens berpendapat bahwa nasib guru honorer di seluruh Indonesia masih sangat memperihatikan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News