Rini Ingin Dirikan Sekolah Perawat untuk RS BUMN

Rini Ingin Dirikan Sekolah Perawat untuk RS BUMN
Rini Ingin Dirikan Sekolah Perawat untuk RS BUMN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno berencana bakal membangun sekolah perawat. Hal itu dilakukan Rini lantaran melihat banyaknya BUMN yang memiliki Rumah Sakit (RS), sehingga sayang bila tidak dikembangkan untuk mencetak perawat yang mumpuni.

"Salah satu yang menjadi perhatian utama saya adalah BUMN banyak punya RS. Bagaimana memungkinkan BUMN membangun sekolah perawat," harap Rini di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (28/10).

Nantinya kata Rini, dengan membangun sekolah perawat para pelajar dapat magang di setiap rumah sakit yang dimiliki BUMN. Diharapkan RS BUMN bisa menjadi bagian untuk mencetak perawat handal.

"Nanti mereka bisa magang di RS BUMN, mereka nanti akan menjadi pekerja handal yang bisa bekerja di dalam dan luar negeri," terang Rini.

Mantan menteri Perindustrian ini menilai, pembangunan sekolah perawat ini sangat dibutuhkan dan sudah menjadi tanggung jawab pemerintah, dalam hal ini Kementerian BUMN. Rini juga tak mau pekerja Indonesia dilecehkan di luar negeri bila suatu saat nanti bekerja di sana.

"Kami mempunyai tanggung jawab bersama bilamana kita mengirimkan tenaga-tenaga pekerja ke luar adalah tenaga kerja yang berkualitas. Sehingga mereka di sana tidak diperlakukan tidak seenaknya," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno berencana bakal membangun sekolah perawat. Hal itu dilakukan Rini lantaran melihat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News