Mantan Staf Ahok Polisikan Dua Akun Twitter terkait Tudingan Digaji Konglomerat

Mantan Staf Ahok Polisikan Dua Akun Twitter terkait Tudingan Digaji Konglomerat
Ima Mahdiah (kanan) melaporkan dua akun Twitter ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik, Rabu (13/11). Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Ima Mahdiah mendatangi kantor Polda Metro Jaya, Rabu (13/11). Mantan staf Basuki T Purnama alias Ahok itu melaporkan dua akun Twitter yang telah mencemarkan nama baiknya.

Akun-akun yang dilaporkan oleh Ima adalah @PanglimaHansip dan @_haye_. "Kami hari ini melaporkan dua akun, pertama akun Kolonel Jalalhusin dan satunya Hayetargaryen," kata Ima di Polda Metro Jaya.

Ima menjelaskan, kedua akun tersebut melontarkan tudingan tak berdasar di media sosial. Tudingan yang dimaksud terkait anggaran Dinas Pendidikan dan dana operasional gubernur pada era Ahok.

Salah satu akun menuding Ima menggelapkan anggaran ketika masih jadi staf Ahok. "Dia bilangnya kalau saya pernah menggelapkan anggaran TA sewaktu di jamannya Pak Ahok Gubernur DKI," ujar Ima.

Sedangkan akun lainnya menyebut staf Ahok dibiayai oleh konglomerat. "Jadi waktu itu secara tidak langsung dia bilang kalau saya juga dibiayai oleh konglomerat, digaji pas ketika jadi staf pak Ahok jadi gubernur DKI," tambahnya.

Ima sempat memberi peringatan kepada kedua akun tersebut. Dia meminta mereka menujukkan bukti dalam waktu 3x24 jam. Namun, hingga tenggat waktu itu habis keduanya tidak menanggapi.

Dalam kesempatan yang sama, pengacara Ima, Ronny Talapesy mengatakan dua akun itu sudah mencemarkan nama baik anggota DPRD DKI Jakarta. Dia juga menyebutkan bahwa PDIP sangat keberatan akan berita fitnah tersebut.

"Kami dari partai harus ambil langkah tegas supaya kedepannya tidak gampang orang buat berita fitnah atau hoaks," tambahnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Ima Mahdiah mendatangi kantor Polda Metro Jaya, Rabu (13/11). Mantan staf Basuki T Purnama alias Ahok itu melaporkan dua akun Twitter

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News