Mantap, Djokovic Kejar Rekor McEnroe

Mantap, Djokovic Kejar Rekor McEnroe
Mantap, Djokovic Kejar Rekor McEnroe
PARIS - Empat kemenangan lagi Novak Djokovic merengkuh rekor baru. Dia bakal menyamai rekor kemenangan awal musim terpanjang yang dimiliki petenis legendaris Amerika Serikat (AS) John McEnroe. Kemenangan di babak pertama grand slam Prancis Terbuka membuatnya meraih 38 kemenangan beruntun di awal musim 2011.

Tanpa mengalami banyak kesulitan, Djokovic menumbangkan petenis Belanda Thiemo De Bakker dengan straight set, 6-2, 6-1, 6-3. Petenis Serbia itu pun melancarkan usahanya untuk segera mendongkel Rafael Nadal (Spanyol) dari posisi teratas ATP (Asosiasi Tenis Putra).

Berdasar perhitungan poin, Djokovic bisa melampaui Nadal jika menjadi juara di Roland Garros (arena Prancis Terbuka) tahun ini. Di saat bersamaan, dia juga sudah akan melampaui rekor 42 kemenangan beruntun di awal musim yang dimiliki oleh McEnroe.

"Ini (Prancis Terbuka) adalah grand slam favorit saya, meski saya belum pernah memenangkannya. Musim ini, saya sudah bermain dengan baik di lapangan tanah liat. Saya sudah meraih tiga gelar di lapangan tanah liat musim ini. Jadi, saya terus membangun kepercayaan diri untuk juara di sini," tutur Djokovic seperti dikutip AFP.

PARIS - Empat kemenangan lagi Novak Djokovic merengkuh rekor baru. Dia bakal menyamai rekor kemenangan awal musim terpanjang yang dimiliki petenis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News