Mantap, Egy Akan Bermain Bersama Mantan Winger Juventus

Mantap, Egy Akan Bermain Bersama Mantan Winger Juventus
Egy Maulana Vikri dan Imam Nahrawi. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Egy Maulana Vikri akhirnya memutuskan merumput di Eropa. Klub divisi utama Polandia, Lechia Gdansk menjadi pilihannya. Bintang timnas U19 itu memilih Lechia karena mendapat jaminan bermain di skuat utama.

Kendati telah mendapatkan jaminan, Egy harus tetap bersaing dengan sederet nama beken. Egy harus menghadapi pemain senior Marco Flavio Paixao (33 tahun). Dalam 25 pertandingan, Marco telah mencetak 16 gol.

Pesepakbola muda asal Medan itu akan tandem dengan mantan pemain Juventus, Milos Krasic. Bergabung dengan Lechia sejak tahun 2015, Krasic kini ditunjuk sebagai kapten klub. Selain itu, Egy juga akan bermain dengan pemain muda asal Benfica, Romario Balde dan pinjaman dari Luzern FC, Joao Oliviera.

Dalam komposisi pemain, Egy bukan satu-satunya pemain Asia di Lechia, ada juga pemain Jepang Daisuke Matsui yang bergabung sejak tahun 2013. Namun dari kawasan Asia Tenggara, Egy merupakan pemain pertama yang merumput di stadion Arena Gdank. 

Lechia Gdansk merupakan kesebelasan yang bermain di kasta tertinggi Polandia, Liga Ekstraklasa. Berdiri tahun 1945, klub ini bermarkas di PGE Arena Gdank yang berkapasitas 43.615 penonton. Para fans fanatik menjuluki kesebelasan itu dengan Biao-zieloni (putih-hijau) sesuai warna kostumnya. (mg9/jpnn).


Banyak nama beken di klub baru Egy Maulana, Vikri Lechia Gdansk, salah satunya mantan winger Juventus Milos Krasic


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News