Ini Dia Klub Polandia Pilihan Egy Maulana Vikri

Ini Dia Klub Polandia Pilihan Egy Maulana Vikri
Pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana (kiri) melakukan selebrasi bersama Asnawi M. Bahar (tengah) dan Saddil Ramdani setelah mencetak gol kedua ke gawang Myanmar, Selasa (5/9). Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos.

jpnn.com, JAKARTA - Pemain bintang timnas U19, Egy Maulana Vikri memastikan berlabuh di klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Sabtu (10/3) pihak Lechia akan mengumumkan secara resmi kontrak dengan pemain berusia 17 tahun itu.

Egy memilih Lechia karena mendapatkan jaminan bermain di tim utama. Sebelumnya, beberapa klub Eropa seperti St. Etienne (Prancis) dan Legia Warsawa (Polandia), juga menyatakan tertarik dengan pemain asal Medan itu. 

Lechia Gdansk merupakan kesebelasan yang bermain di kasta tertinggi Polandia, Liga Ekstraklasa. Berdiri tahun 1945, klub ini bermarkas di PGE Arena Gdank yang berkapasitas 43.615 penonton. Para fans fanatik menjuluki kesebelasan itu dengan Bia?o-zieloni (Putih-hijau) sesuai warna kostumnya.

Lama terlempar ke divisi satu, klub ini baru kembali promosi ke Liga Ekstraklasa pada tahun 2008 lalu. Kendati demikian, musim lalu Lechia berhasil menghuni posisi keempat klasemen, satu tingkat di bawah prestasi terbaik mereka, meraih posisi tiga pada tahun 1956.

Egy bukan satu-satunya pemain Asia di Lechia, ada juga pemain Jepang Daisuke Matsui yang bergabung sejak tahun 2013. Namun dari kawasan Asia Tenggara, Egy merupakan pemain pertama yang merumput di stadion Arena Gdank.

Hingga saat ini, belum ada informasi lanjutan mengenai transfer Egy di website resmi lechia.pl. Kendati demikian, lama sosial media Lechia sudah dibanjiri komentar fans Egy dari Indonesia. (mg9/jpnn)


Mendapatkan jaminan bermain di tim utama, bintang timnas U19 memilih berlabuh di klub asal Polandia, Lechia Gdansk.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News