Mantap! Jokowi Siap Disuntik Vaksin Covid-19 untuk Uji Coba Lebih Dulu

Mantap! Jokowi Siap Disuntik Vaksin Covid-19 untuk Uji Coba Lebih Dulu
Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku siap menerima vaksinasi lebih dulu sebelum vaksin Covid-19 diberikan kepada masyarakat Indonesia.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Jokowi itu mengingat banyaknya pertanyaan kapan presiden mendapat vaksin. 

"Kalau ada yang bertanya presiden nanti di depan atau di belakang? Kalau oleh, kalau oleh, kalau oleh tim diminta saya yang paling depan, saya siap," kata Jokowi di saat mengunjungi Puskesmas Tanah Sereal, Kota Bogor, Rabu (18/11). 

Jokowi berkunjung ke Puskesmas Tanah Sereal untuk melihat simulasi vaksinasi. Menurut Jokowi, setelah melihat simulasi itu, pemerintah memperkirakan vaksinasi dimulai pada akhir 2020 atau paling lambat awal 2021. Sebab, Jokowi melihat proses untuk menyiapkan vaksin itu sangat ketat. 

"Tidak hanya menerima vaksin kemudian langsung disuntikkan. Kami juga harus menyiapkan distribusi ke seluruh tanah air, ini yang tidak mudah, mendistribusikan vaksin itu tidak mudah," kata Jokowi. 

Jokowi menyatakan, vaksin bukan seperti barang lainnya. Vaksin membutuhkan tempat yang dingin dan harus memiliki model distribusi yang berbeda.

"Inilah yang terus kami siapkan agar nanti ke daerah-daerah juga segera mendapatkan vaksin dan vaksinnya juga tidak rusak," kata Jokowi. 

Jokowi menerangkan, prioritas awal vaksinasi diberikan kepada tenaga kesehatan, TNI-Polri, ASN dan guru. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Presiden Joko Widodo mengaku siap menerima vaksinasi lebih dulu sebelum vaksin Covid-19 diberikan kepada masyarakat Indonesia.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News