Mantap! Penerbangan Langsung Lombok-Jeddah Dimulai Desember

Mantap! Penerbangan Langsung Lombok-Jeddah Dimulai Desember
Maskapai Lion Air. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, LOMBOK - Maskapai Lion Air akan memulai penerbangan langsung dari Lombok, Nusa Tenggara Barat, menuju Jeddah, Arab Saudi pada Desember 2019.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan apresiasi kepada Lion Group beserta penyelenggara travel yang telah mempersiapkan penerbangan Lombok - Jeddah.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya penerbangan langsung dari Lombok ke Jeddah akan memancing animo masyarakat kita untuk mengunjungi tanah suci," ujarnya saat rapat persiapan penerbangan langsung Lombok - Jeddah, di Kantor Gubernur NTB, Sabtu.

Menurut Gubernur yang akrab disapa Bang Zul itu, penerbangan Lombok - Jeddah tidak hanya memancing animo masyarakat ke tanah suci, tetapi juga bisa mengundang banyak tamu dari Jeddah dan Saudi untuk datang ke Lombok.

"Mari kita dorong masyarakat kita untuk berziarah ke tanah suci, Insyaallah pada saat yang sama dengan adanya penerbangan langsung, tahap berikutnya akan banyak teman-teman dari Timur Tengah untuk berkunjung ke NTB," ucapnya.

Gubernur berharap penerbangan perdana Lombok - Jeddah pada 4 Desember 2019 berjalan dengan lancar dan selamat.

"Selamat teman-teman semua, Insyaallah sesuai harapan kita semua, 400 penumpang penerbangan perdana dari Lombok ke Jeddah berjalan dengan lancar," katanya.

Sebelumnya sejumlah penerbangan maupun kapal laut sudah dibuka di NTB. Mulai penerbangan langsung Pert - Lombok (PP), kemudian kapal feri Badas - Surabaya (PP), kapal cepat Badas - Moyo (PP) serta Lembar - Surabaya (PP), kini penerbangan langsung Lombok-Jedah pun berhasil diwujudkan.

Penerbangan langsung Lombok ke Jeddah akan mempermudah masyarakat yang akan menjalankan ibadah umrah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News