Jumat, 14 Desember 2018 – 07:31 WIB

Mantap, PSPS Uji Mental di Piala Presiden 2018

Rabu, 10 Januari 2018 – 16:38 WIB
Mantap, PSPS Uji Mental di Piala Presiden 2018 - JPNN.COM

Suporter PSPS Pekanbaru. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - PSPS Pekanbaru dipastikan tergabung di grup D bersama Persija Jakarta, Pusamania Borneo FC dan tuan rumah Bali United pada Piala Presiden 2018.

Sehingga pelatih PSPS Jafri Sastra tidak mau memasang target tinggi apalagi sesumbar pada piala pra-musim tersebut.

Menurutnya, di atas kertas PSPS memang menjadi tim unggulan terakhir. Sehingga jika memasang target tinggi hanya akan menjadi bahan lelucon. Meskipun begitu Jafri memastikan akan turun dengan skuat terbaik, sehingga para penghuni skuat Askar Bertuah bisa menguji mental serta kemampuan saat menghadapi tim-tim Liga 1 tersebut.

‘’Piala Presiden ini momen istimewa bagi PSPS untuk melihat perkembangan pemain yang kita persiapkan untuk Liga 2 2018. Yang penting kita tampil dulu di sana dan berupaya tampil sebaik mungkin,’’ ujar Jafri usai memimpin latihan PSPS di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Selasa (9/1) sore.

Selain bertujuan untuk menguji kualitas pemain yang saat ini masih proses seleksi, Jafri juga ingin memanfaatkan waktu untuk berlatih selama di Bali. Apalagi jeda laga yang satu dengan laga lainnya cukup lama. Sehingga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menggunakan latihan.

‘’Jeda laga yang satu dengan laga lainnya ada sekitar 4-5 hari, sehingga banyak waktu untuk menggelar latihan. Setiap laga kita akan evaluasi untuk meningkatkan kualitasnya di laga berikutnya. Sehingga kita bisa mengukur langsung materi latihan dengan laga melawan tim Liga 1,’’ tambahnya.

Sementara itu, meskipun kompetisi Piala Presiden 2018 mulai digelar pada 16 Januari mendatang. Namun grup D baru memulai pertandingan pada tanggal 19 Januari di Stadion I Wayan Dipta, Bali. PSPS memulai laga pertama melawan Persija pada 19 Januari malam.

Kemudian laga kedua melawan tuan rumah Bali United akan digelar 24 Januari dan terakhir melawan Pusamania Borneo FC pada 29 Januari.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar