Mantap, Sapi Kurban Pak Jokowi Tiba di Surabaya

Mantap, Sapi Kurban Pak Jokowi Tiba di Surabaya
Sapi kurban sumbangan dari Presiden Joko Widodo. Foto: JPG/pojokpitu

jpnn.com - SURABAYA - Presiden Joko Widodo menyumbangkan seekor sapi kurban untuk Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Sapi jenis peranakan ongole berbobot 1,1 ton itu tiba bersama sapi sumbangan dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo..

Kehadiran dua sapi berukuran besar ini, rupanya menjadi tontonan tersendiri warga yang ingin melihat langsung. Terutama bagi anak - anak yang ingin melihat dari dekat. 

Sapi berwarna putih berusia 4,5 tahun itu adalah sumbangan kedua kalinya Jokowi, sapaan Presiden, di Masjid Nasional Al-Akbar. Tahun lalu, Jokowi juga menyumbangkan satu ekor sapi jenis limosin.

Sementara, sapi sumbangan dari Gubernur Jawa, Pakde Karwo juga tak kalah besarnya. Sapi jenis limosin yang dibeli dari peternak Bojonegoro ini, bobotnya mencapai 1,05 ton. Itu adalah sapi dari pemenang kontes.  Selain itu, sejumlah sapi sumbangan juga dikumpulkan dari masjid itu.

“Ada sapi kurban dari Wagub Jatim, kapolda, Pangdam V Brawijaya serta dari Pangarmatim juga sudah diserahkan di Masjid Al Akbar,” ujar Helmy M. Noor, Humas Masjid Nasional Al Akbar.

Rencananya, sapi maupun kambing hasil sumbangan Presiden maupun Forpinda Jatim dan masyarakat ini akan disembelih pada hari Selasa, sehari setelah salat Id Idul Adha besok. Hingga saat ini, Masjid Al Akbar sudah menerima sebanyak 20 ekor sapi dan 54 ekor kambing.(end/flo/jpnn)

 

SURABAYA - Presiden Joko Widodo menyumbangkan seekor sapi kurban untuk Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. Sapi jenis peranakan ongole berbobot 1,1


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News