Mantap! Tamu Kedinasan Wajib Menginap di Magelang

Mantap! Tamu Kedinasan Wajib Menginap di Magelang
Candi Borobudur. Foto: Radar Kedu

jpnn.com - MUNGKID – Para tamu kedinasan yang berkunjung di Magelang kini tak bisa lagi menginap di daerah lain. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Magelang akan segera mewajibkan tamu kedinasan menginap di Magelang.

“Sejauh ini banyak tamu kedinasan yang justru menginap di Jogjakarta sehingga potensi kami tidak bisa diangkat maksimal,” kata Wakil Bupati Magelang Zaenal Arifin, Selasa (27/10) kemarin.

Zainal tak menampik bahwa Magelang sering dikunjungi tamu kedinasan dari daerah lain. Sayangnya, kebanyakan tamu tersebut ternyata enggan bermalam di Magelang.

“Meskipun Kabupaten Magelang banyak dikunjungi tamu dari luar daerah namun kontribusinya terhadap PAD masih sangat rendah,” tambah Zainal.

Dia menambahkan, mayoritas tamu kedinasan hanya berkunjung ke Candi Borobudur ketika berada di Magelang. “Padahal banyak wisata kami yang potensial dan menarik dikunjungi,” tegas Zainul. (vie)


MUNGKID – Para tamu kedinasan yang berkunjung di Magelang kini tak bisa lagi menginap di daerah lain. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Magelang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News