Mantap! Telkom Raih Laba Bersih Rp 9,93 Triliun

Mantap! Telkom Raih Laba Bersih Rp 9,93 Triliun
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos.Com

jpnn.com - JAKARTA – Kinerja PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) pada semester pertama 2016 menunjukkan catatan mengagumkan. Telkom mampu meraih laba bersih Rp 9,93 triliun.

Jumlah itu naik 33 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu yang “hanya” Rp 7,45 triliun. Laba perseroan terdorong pendapatan yang naik 15,6 persen dari Rp 48,84 triliun menjadi Rp 56,45 triliun.

Direktur Keuangan Telekomunikasi Indonesia Harry M Zen mengatakan, kontribusi terbesar terhadap perusahaan dari bisnis data, internet, dan ITservices. Nilai kontribusi dari tiga segmen ini mencapai Rp 22,64 triliun.

"Bisnis data, internet, dan IT servicestumbuh 50,7 persen dengan kontribusi Rp 22,64 triliun atau 40,1 persen dari keseluruhan pendapatan perseroan," kata dia di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (4/8).

Dia menuturkan, pertumbuhan pendapatan data, internet, IT services juga terdorong perluasan fiber optic dan BTS 3G/4G.

"Perseroan tengah mempersiapkan bisnis digital untuk menjadi engine of growth di masa-masa datang," tutur Harry. Dia mengatakan, pelanggan layanan seluler Telkomsel saat ini mencapai 157,39 juta pengguna.

Jumlah tersebut tumbuh dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 9,2 persen.

"Pelanggan mobile internet tumbuh 48,2 persen menjadi 49,85 juta user dan pelanggan fixed broadband tumbuh 15,7 persen menjadi 4,3 juta user termasuk di antaranya 1,5 juta pelanggan Indihome," tandas dia. (lum/jos/jpnn)


JAKARTA – Kinerja PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) pada semester pertama 2016 menunjukkan catatan mengagumkan. Telkom mampu meraih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News