Mantapkan Diri Hadapi Pemilu 2024, PDIP Kalbar Gelar Rakerda Memperkuat Konsolidasi

Mantapkan Diri Hadapi Pemilu 2024, PDIP Kalbar Gelar Rakerda Memperkuat Konsolidasi
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menghadiri Rakerda III DPD Kalbar yang digelar di kantor DPD PDIP Kalbar di Kabupaten Kubu Raya. Foto: Dokumen PDIP.

jpnn.com - PONTIANAK - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Dr. Hasto Kristiyanto membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III DPD PDIP Kalimantan Barat, Sabtu (27/8). 

Rakerda sekaligus pelantikan pengurus DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Kalbar, sayap kepemudaan partai, itu digelar di Kantor DPD PDIP Kalbar di Kabupaten Kubu Raya. 

Rakerda itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus bersama Sekretaris DPD PDIP Kalbar Karolin Margret Natasa. 

Hadir para pengurus PDIP se-Kalbar, para kepala daerah dari partai itu, anggota DPR Dapil Kalbar Cornelis dan Maria Lestari, serta Ketua Umum BMI Moch. Herviano.

“Suatu kehormatan bagi saya karena di sini kita (PDIP) melakukan rakerda di kantor partai yang kini sudah atas nama partai, bukan atas nama orang perorang. Terima kasih atas gotong royongnya. Kantor partai sangat penting sebagai pusat pergerakan kita,” kata Hasto yang hadir bersama Ketua DPP PDIP Sri Rahayu.  

Dia menjelaskan bahwa sesuai keputusan Kongres PDIP, setiap kantor partai di seluruh Indonesia memang harus menjadi aset milik partainya. Bukan aset pribadi yang bisa diperjualbelikan. 

Menurut Hasto, pembangunan kantor PDIP di berbagai daerah memang terus dilakukan. Termasuk di Yogyakarta yang merupakan kota kelahiran Hasto. 

“Bu Mega pernah mengatakan bahwa Jakarta bisa terkena gempa. Kalau Jakarta terkena gempa, maka kita harus punya kantor partai yang darurat. Maka kami bangun di Yogyakarta yang tahan gempa hingga 9,3 skala richter,” ujar Hasto.

PDIP Kalbar menggelar Rakerda III, untuk memantapkan konsolidasi menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Rakerda dibuka Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News