Maqdir Ismail Sebut Ganjar-Mahfud Punya Kualitas yang Dibutuhkan sebagai Pemimpin

Maqdir Ismail Sebut Ganjar-Mahfud Punya Kualitas yang Dibutuhkan sebagai Pemimpin
Caleg DPR RI daerah pemilihan Jakarta III dan salah satu advokat senior ternama di Indonesia, Maqdir Ismail, menyebutkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD layak dipilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Caleg DPR RI daerah pemilihan Jakarta III dan salah satu advokat senior ternama di Indonesia, Maqdir Ismail, menyebutkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD layak dipilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2024.

Sebab, Maqdir menilai paslon nomor urut 3 itu memiliki latar belakang, rekam jejak, pengalaman yang sangat baik, dan merupakan pasangan yang paling ideal dibandingkan pasangan lainnya.

Menurutnya, mungkin masih sedikit yang memikirkan tentang konsep pasangan pemimpin ideal ini.

Namun, Maqdir menyebut masyarakat juga perlu mempertimbangkan aspek terburuk jika terjadi sesuatu pada presiden, secara hukum konstitusi yang akan

menggantikan peran pemimpin negara ini tentunya wakil presiden.

"Nah, berdasarkan hal tersebut, Pak Mahfud sebagai pasangan Pak Ganjar, menurut saya lebih memiliki kompetensi dan karakter yang lebih kuat dibandingkan paslonl ainnya. Pastinya untuk pemimpin bangsa ini, kita tidak bisa main-main dong?” ujar Maqdir.

Maqdir menjelaskan Ganjar sudah berpengalaman menjadi anggota DPR selama 10 tahun dan menjadi Gubernur Jawa Tengah selama 10 tahun.

Di sisi lain, Mahfud pernah menjadi ketua Mahkamah Konstitusi, Menteri Pertahanan, Anggota DPR, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam) hingga sekarang.

Maqdir Ismail, menyebutkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD layak dipilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News