Maradona: FIFA Ingin Buang Suarez ke Guantanamo

Maradona: FIFA Ingin Buang Suarez ke Guantanamo
Luis Suarez. FOTO: getty images

jpnn.com - SAO PAULO - Hukuman yang dijatuhkan FIFA selaku induk sepakbola dunia terhadap bomber Uruguay, Luis Suarez memantik reaksi Diego Maradona. Legenda hidup Argentina itu terang-terangan tak sepakat dengan hukuman yang diterima Suarez.

Maradona bahkan menilai FIFA memiliki agenda lain dengan sanksi berat yang dijatuhkan pada bomber milik Liverpool itu. Pria berjuluk Si Tangan Tuhan itu menyampaikanya dalam acara televisi bertajuk De Zurda.

Dalam acara itu, Maradona mengenakan kaos yang bertuliskan Luis, We Are With You. Bagi Maradona, FIFA seolah tak ingin melihat kebahagiaan fans ketika menyaksikan manuver-manuver Suarez.

“Sanksi dari FIFA sangat memalukan. Mereka tak memiliki sensifitas pada fans. Mereka seolah ingin melempar Suarez ke Guantanamo,” kritik Maradona sebagaimana dilansir laman Globo, Jumat (27/6).

Maradona terang-terangan menganggap hukuman itu tak adil. Bagi Maradona, hukuman sembilan laga internasional plus sembilan bulan larangan beraktifitas di sepakbola adalah hal yang kelewatan.

“Sanksi itu merupakan cara menghukum klub Uruguay untuk meminta pembagian uang yang adil. Suarez tidak membunuh siapapun. Ini adalah hal yang tak fair,” tegas Maradona. (jos/jpnn)


SAO PAULO - Hukuman yang dijatuhkan FIFA selaku induk sepakbola dunia terhadap bomber Uruguay, Luis Suarez memantik reaksi Diego Maradona. Legenda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News