Marak Kecelakaan Kerja, Menaker Bakal Lakukan Ini

Marak Kecelakaan Kerja, Menaker Bakal Lakukan Ini
Menaker M. Hanif Dhakiri. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sering terjadinya kecelakaan kerja hingga menewaskan pekerja dalam pembangunan konstruksi proyek infrastruktur pemerintah menjadi perhatian Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dakhiri. Yang terbaru adalah kecelakaan kerja dalam pembangunan Tol Becakayu, daerah Jakarta Timur pada Selasa (20/2).

Untuk itu, Hanif sedang mengoordinasikan pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

"Kami akan koordinasikan dengan kementerian terkait, terutama Kementerian PUPR dan Kementerian BUMN untuk memastikan pelaksanaan K3 di proyek pembangunan infrastruktur," ujar Hanif di kompleks Istana Negara. 

Diakui Hanif, beberapa bulan belakangan banyak kecelakaan kerja di proyek infrastruktur pemerintah, termasuk yang dikerjakan oleh BUMN. Karenanya harus dicari tahu pelaksanaan K3-nya di lapangan. Apakah karena kurangnya tenaga ahli K3 atau faktor human error. 

"Intinya ini harus dicarikan solusinya agar jangan sampai proyek nasional yang sedang berjalan ini menyisakan masalah kecelakaan kerja, itu saja sekarang sedang koordinasikan," pungkas politikus PKB itu. (fat/jpnn)


Sering terjadinya kecelakaan kerja hingga menewaskan pekerja dalam pembangunan konstruksi proyek infrastruktur pemerintah jadi perhatian Menaker Hanif Dakhiri


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News