Marak Pencopetan Modus Baru, Polisi Bentuk Tim Khusus, Hasilnya Mencengangkan

Marak Pencopetan Modus Baru, Polisi Bentuk Tim Khusus, Hasilnya Mencengangkan
Empat pelaku pencopetan di Ciracas tertangkap. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Polisi menangkap empat pelaku pencurian modus pencopetan yang kerap beraksi di bawah Flyover Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan keempat pelaku berinisial AK, AS, PW, dan TS.

Adapun pengungkapan kasus itu berawal dari laporan masyarakat yang resah akibat marak aksi pencopetan di bawah Flyover Pasar Rebo.

Polisi kemudian membentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan terhadap maraknya aksi pencopetan yang bisa dibilang merupakan modus baru.

"Alhamdulillah pada 8 Oktober 2021 kami berhasil menangkap pelaku pencurian berjumlah empat orang dengan inisial AK, AS, PW, dan TS. Kemudian masih ada satu lagi masih DPO itu inisial IB," kata Jupriono di Jakarta, Selasa (12/10).

Jupriono menambahkan polisi mengamankan barang bukti yakni sembilan buah handphone hasil pencopetan.

Salah seorang pelaku juga ternyata merupakam residivis kasus yang sama.

"Ternyata para pelaku ini bukan hanya sekali melakukan pencurian. Berdasarkan keterangan para saksi kemudian ada barang buktinya, ada belasan kali mereka melakukan pencurian di TKP yang sama," ujar Jupriono.

Polisi menangkap empat pelaku pencopetan modus baru yang kerap beraksi di bawah Flyover Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News