Marak Pencurian Sapi di Kupang

Marak Pencurian Sapi di Kupang
Marak Pencurian Sapi di Kupang
OELAMASI - Aksi pencurian sapi mulai marak di wilayah Kabupaten Kupang. Warga Kelurahan Merdeka Kecamatan Kupang Timur, akhir-akhir ini resah dengan aksi kawanan pencuri ternak.

Untuk meminimalisir terjadinya aksi pencurian, warga melakukan ronda malam. "Dengan mulai maraknya pencurian terpaksa warga mulai melakukan ronda malam untuk mengantisipasi makin meningkatnya pencurian," kata ketua RT 06 Kelurahan Merdeka, Erens Welkis kepada wartawan.

Menurut Erens, aksi kawanan pencuri ini setiap hari bisa membantai dua hingga tiga ekor sapi. Sehingga, warga tidak bisa tidur pada malam hari, karena harus melakukan ronda setiap malam. "Rata-rata sapi yang dicuri adalah sapi milik warga yang dipelihara untuk penambahan ekonomi keluarga saat keadaan terdesak," kata Erens.

Ia meminta, aparat kepolisian dapat mengatasi aksi pencurian ternak yang sudah sangat meresahkan warga. "Dengan kejadian ini kita berharap pihak kepolisian dan pemerintah dapat berupaya dengan berbagai cara agar dapat mengatasi masalah pencurian ternak sapi yang sudah buat warga resah," harapnya.

OELAMASI - Aksi pencurian sapi mulai marak di wilayah Kabupaten Kupang. Warga Kelurahan Merdeka Kecamatan Kupang Timur, akhir-akhir ini resah dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News