Marak Polisi Terlibat Narkoba, Politikus PKB Ini Teringat Janji Kapolri

Marak Polisi Terlibat Narkoba, Politikus PKB Ini Teringat Janji Kapolri
Anggota Komisi III Heru Widodo. Foto: dokumen pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III Heru Widodo meyakini bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mampu meningkatkan kualitas kerja, integritas, dan kepercayaan publik terhadap Polri

“Saya optimistis Kapolri mampu membangun institusi Polri yang ebih berintegritas dan mendapat kepercayaan publik,” kata Heru kepada wartawan, Senin (22/2).

Hal ini dia sampaikan merespons kasus oknum perwira kepolisian yang terjerat kasus narkoba dan melibatkan anak buah kepolisian.

Heru yang juga politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menilai, kasus yang tengah diusut Propam Polda Jawa Barat itu bagian dari kerikil yang harus disingkirkan dan diambil pembelajarannya.

“Kita tutup buku soal itu, jadikan pembelajaran dan catatan saja bagaimana agar ruang-ruang demikian tersekat, tidak kembali terjadi hal-hal yang merusak citra kepolisian,” tegas dia.

Heru juga mengingatkan soal pemikiran yang pernah disampaikan oleh Sigit saat fit and proper test soal mengirim anak buahnya ke pondok Pesantren dan memberi ruang terbuka bagi santri menjadi polisi.

“Ini kilas balik, Kapolri perlu percepat kirim anak buah belajar di pesantren-pesantren dan ke depan memberi ruang santri agar diterima di akademi kepolisian,” tambah Heru.

Heru pun berharap ke depannya kalangan santri mampu memberi kontribusi nyata bagi Indonesia melalui institusi kepolisian.

Politikus PKB Heru Widodo merespons kasus oknum perwira polisi yang terjerat kasus narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News