Maraton, Polisi Periksa 30 Saksi

Maraton, Polisi Periksa 30 Saksi
Maraton, Polisi Periksa 30 Saksi
LEBAK - Penyidik di kepolisian Lebak Banten melakukan pemeriksaan maraton terhadap 30 saksi yang disinyalir mengetahui peristiwa pembakaran 24 gerbong kelas ekonomi, kereta api (KA), di stasiun Rangkasbitung, Lebak, Banten. Sekitar 100 personel juga dikerahkan mencari pelaku utama pembakaran.

Hingga Jumat (15/10), baru tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka, namum belum ditemukan aktor utama  pembakaran. Padahal, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta polisi mengungkap pelaku dan motif pembakaran itu dalam waktu 2x24 jam.

Aparat yang diturunkan ke lapangan merupakan tim gabungan dari Polres Lebak, Polda Banten, dan Mabes Polri. Selain mengendus pelaku pembakaran, polisi juga memeriksa puluhan saksi, termasuk meminta keterangan dari Kepala Stasiun Rangkasbitung, Lebak, Banten.

Lambannya pengungkapan kasus ini dikhawatirkan berdampak buruk pada perkereta-apian Indonesia. Bukan hanya berpengaruh pada kebijakan, tetapi dikhawatirkan bisa mengganggu kelancaran schedule kereta api, apalagi bangkai gerbong belum juga dievakuasi.

LEBAK - Penyidik di kepolisian Lebak Banten melakukan pemeriksaan maraton terhadap 30 saksi yang disinyalir mengetahui peristiwa pembakaran 24 gerbong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News