Marc Klok Ungkap Ujian Terberat Bersama Shin Tae Yong, Badan Sampai Sakit

Marc Klok Ungkap Ujian Terberat Bersama Shin Tae Yong, Badan Sampai Sakit
Marc Klok saat menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. Foto: Instagram/marcklok

jpnn.com, JAKARTA - Marc Klok mengungkap sejumlah ujian terberat saat berlatih di bawah komando Shin Tae Yong.

Gelandang Persib Bandung itu sedang berada di Korea Selatan untuk menjalani training camp (tc) bersama Timnas U-23 Indonesia proyeksi SEA Games 2021.

Setelah menunggu lima tahun pasca dinaturalisasi, Klok akhirnya bisa memakai seragam Garuda di dada ketika Timnas U-23 melakoni uji coba melawan Andong Science College di Haemaji Football Field, Kamis (21/4).

Pada laga tersebut, Timnas U-23 menang 4-2 melalui gol Irfan Jaya, Muhammad Ridwan via penalti, Ronaldo Kwateh, dan Irfan Jauhari.

Bagi Klok, ini adalah kali pertama dirinya merasakan sentuhan Shin Tae Yong sebagai pelatih. Dia mengakui menu latihan bersama coach Shin begitu keras.

"Latihannya keras, ya. Namun, kami memang butuh fisik prima untuk mencapai prestasi (di SEA Games 2021, red)," ungkap Klok di channel YouTube PSSI.

Klok menambahkan, selama di Negeri Ginseng, Timnas U-23 melakukan latihan sebanyak tiga kali sehari. Mereka tak cuma berlatih di lapangan, tetapi terkadang di gunung dan pantai.

"Latihan cukup keras, sehari tiga kali. Kami berlatih di lapangan dengan bola untuk taktik dan teknik. Terkadang, kami ke gunung dan pantai untuk meningkatkan fisik," imbuhnya.

Blak-blakan, Marc Klok ungkap ujian terberat saat berlatih dengan Shin Tae Yong. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News