Marc Marquez Catat 6 Kemenangan Beruntun di MotoGP Amerika

Marc Marquez Catat 6 Kemenangan Beruntun di MotoGP Amerika
Marc Marquez. Foto: Crash

jpnn.com, TEXAS - Circuit Of The Americas di Austin, Texas, tempat digelarnya MotoGP Amerika, masih menjadi milik Marc Marquez.

Sejak balapan dihelat di sana pada 2013, Marquez selalu juara, termasuk dalam race Senin (23/4) dini hari WIB. Start mulus Si Bayi Alien, julukan Marquez, menjadi kunci kemenangan pertama dia musim ini.

Meski start dari posisi keempat (gara-gara penalti saat kualifikasi), Marquez langsung menyalip Maverick Vinales yang start paling depan, sebelum masuk tikungan pertama.

Tak ada drama berlebihan di tikungan pertama tersebut. Marquez hanya sedikit lebih lambat masuk daripada rider Suzuki, Andrea Iannone. Namun, belum kelar satu lap balapan, Marquez sudah menyalip Iannone.

Duel Marquez dan Iannone sempat menjanjikan di dua hingga tiga lap awal. Bahkan, Iannone sempat menyalip Marquez meski hanya sesaat, saat hendak masuk tikungan.

Namun di tikungan, Marquez kembali mengambil posisi pertama. Setelah itu, Marquez tak ada lawan, menjauh dan menjauh dari Iannone. Marquez dengan cepat memastikan bahwa balapan akan dia menangi.

Start mulus menjadi salah satu kunci kemenangan Marc Marquez di MotoGP Amerika 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News