Marc Marquez dan Dani Pedrosa Cari Aman ke Indonesia

Marc Marquez dan Dani Pedrosa Cari Aman ke Indonesia
Dua rider MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa datang ke Jakarta mengusung kampanye keselamatan berkendara. Foto: Miftahul Hayat/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Duet Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa kembali datang ke Indonesia. Jelang MotoGP Australia akhir pekan nanti, Marquez dan Pedrosa ke Indonesia mengusung kampanye keselamatan berkendara dengan tagline #Cari_Aman.

Acara ini diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Marquez dan Pedrosa hadir untuk menularkan keselamatan berkendara sebagai gaya hidup pada anak-anak muda siswa SMK Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda dan bikers dari komunitas Honda CBR.

Dua pembalap asal Spanyol itu mengajak generasi muda Indonesia menjadikan keselamatan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup mereka saat berkendara. Mereka pun menyampaikan motivasi kepada para anak muda untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara seperti halnya yang di lintasan balap.

“Dalam balapan, hal yang paling penting adalah memastikan pebalap terlindungi dengan helm dan racing suit yang dilengkapi dengan chest dan back protector terbaik karena segala sesuatu dapat terjadi di lintasan sirkuit. Pembalap juga harus paham tentang keselamatan karena keselamatan yang utama selain menjadi yang tercepat,” ujar Pedrosa.

“Saya harap keselamatan menjadi prioritas anda semua saat berkendara dengan motor di jalan raya. Safety gear saat balapan menjadi hal yang utama sama halnya safety gear yang digunakan saat berkendara di jalan. Safety gear bukan digunakan hanya saat berkendara di kecepatan tinggi namun menjadi bagian penting saat berkendara setiap hari dan menjadi bagian gaya hidup pengendara,” timpal Marquez.

Dalam rangkaian kegiatan #Cari_Aman bersama President Director AHM Toshiyuki Inuma dan Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, kedua pembalap mengenakan safety gear secara simbolis. Sesi pelatihan keselamatan berkendara pada siswa SMK TSM Astra Honda digelar di showroom Big Wing Honda, Astra Biz Center, Serpong, Tangerang Selatan (17/10).

Sebanyak 30 orang siswa SMK TSM Astra Honda dan PT Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer Honda wilayah Jakarta dan Tangerang mendapatkan pelatihan keselamatan berkendara dari para instruktur safety riding AHM. Pembekalan dilakukan terhadap generasi muda yang dapat berperan mengkampanyekan keselamatan berkendara sebagai gaya hidup di lingkungannya.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, AHM berupaya agar keselamatan berkendara menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia, melalui kampanye #Cari_Aman yang sudah diperkenalkan sejak Maret lalu. Tagline #Cari_Aman diperkenalkan untuk membuka cakrawala dan persepsi baru bagi generasi muda atas keselamatan berkendara.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa ke Indonesia mengusung kampanye keselamatan berkendara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News